Kamis, 04 September 2014

Lanud Abd Saleh Dikunjungi Menwa Se-Indonesia

Lanud Abd Saleh Dikunjungi Menwa Se-Indonesia
Sejumlah 71 orang peserta Pelatihan Calon Pelatih Resimen  Mahasiswa (Menwa) Angkatan ke-XXVII yang terdiri dari 9 Komando Latihan dan 3 orang Pembina Komando Resimen Menwa se-Indonesia, pagi ini, Kamis (4/9) mengunjungi Lanud Abd Saleh.   Kunjungan diterima langsung oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman beserta para pejabat Lanud Abd lainnya bertempat di lapangan apel Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh sekaligus dilaksanakan apel terlebih dahulu.
Dalam sambutannya Danwing 2, menjelaskan tentang sejarah Lanud Abd Saleh sekaligus mengenalkan pesawat-pesawat yang dimiliki Skadron Udara 32, 4, 21dan Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh.   Danwing 2 berpesan kepada para Menwa untuk selalu menegakkan disiplin sebagaimana yang diterapkan dalam kehidupan Menwa yang tidak jauh berbeda dengan TNI.   Karena dengan disiplin, maka akan terbentuk sikap patuh terhadap semua peraturan yang berlaku di negeri ini dan tidak akan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun pihak lain. Usai apel, Koordinator Menwa menyerahkan cindera mata berupa vandel sebagai kenang-kenangan kepada Lanud Abd Saleh yang diterima oleh Komandan Wing 2, Kolonel Pnb Wayan Superman.
Koordinator Menwa 803 Universitas Brawijaya Kapten Arh. I Nengah Laba menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dan sambutan yang begitu hangat dari pihak Lanud Abd Saleh kepada para Menwa, sehingga membuat para Menwa merasa nyaman dan akrab dengan para Perwira dan anggota yang berada di Lanud Abd Saleh.  Dijelaskan pula maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka Kursus Pelatih Nasional Angkatan XXVII Menwa Indonesia.   Selain sebagai sarana pengenalan wawasan kedirgantaraan kepada calon-calon pelatih Resimen Mahasiswa se-Indonesia juga untuk melihat langsung kondisi dan keberadaan Lanud Abd Saleh Malang dengan harapan kelak para Menwa mampu menjadi pelatih berkualitas sehingga mampu menumbuhkan sikap kebangsaan yang merupakan bagian Wawasan Nusantara.
Setelah menerima sambutan, para Menwa yang mewakili dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia langsung mengikuti joy flight dengan rute mengelilingi kota Malang dan daerah Sendang Biru Malang Selatan selama 45 menit. Selanjutnya para Menwa mengunjungi Skadron Udara 21 yang mengoperasikan pesawat tempur taktis Super Tucano, Skadron Teknik 022, dan diakhiri dengan kunjungan ke Skadron Udara 32 dengan pesawat angkut berat C-130 Hercules.
Bagi para Menwa, kunjungan yang paling mengesankan adalah ketika mereka  diajak Joy Flight oleh Danwing 2 Lanud Abd Saleh untuk berkeliling Kota Malang Raya dan menyaksikan keindahan Pantai Sendang Biru dari udara. Disamping itu mereka juga menyaksikan static show pesawat Tempur Super Tucano di Skadron Udara 21.  Menurut Koordinator Menwa, kunjungan di Lanud Abd Saleh merupakan pengalaman yang sangat mengesankan apalagi terbang diudara dengan menggunakan pesawat Hercules karena suasana dalam kabin pesawat sangat berbeda dengan pesawat komersial.  Para Anggota Menwa merasa seakan pasukan perang yang diterbangkan menuju daerah sasaran medan pertempuran. Adrenalinpun ikut berpacu selama proses penerbangan berlangsung karena suasana dan proses penerbangan benar-benar bernuansa perang.

TNI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar